Kamis, 10 November 2016

Gunung Yang Mengalami Kebakaran Selama Oktober 2015

Berikut ini rancangan gunung yg mengantongi kebakaran di Oktober 2015 ini:

Gunung Merapi
Gunung Merapi yaitu gunung Barah teraktif di Indonesia. Gunung Merapi dikategorikan dalam gunung berapi jenis strato atau lagi aktif. Tercantum pada catatan trendi bahwa gunung Merapi menyabet erupsi atau letusan tiap-tiap 2-5 tahun sekali. Thn 2010 adalah pembuktian betapa ganasnya erupsi gunung Merapi di sepuluh tahun terakhir ini. Gunung Merapi tersebut sudah meletus para 68 kali sejak tahun 1548.
Gunung merapi kebakaran

Gunung Ciremai
Gunung Ciremai atau Ceremai merupakan salah satu gunung yang mempunyai ketinggian diatas 3000 mdpl (meter di atas permukaan laut) yang terletak di 3 Kab yaitu Kabupaten Cirebon, Kab Kuningan terus Kab Majalengka, propinsi jabar. Gunung Barah ini memiliki ketinggian 3.078 mdpl. Gunung Ciremai merupakan gunung luhur di jawa barat.
Gunung ciremai kebakaran

Gunung Lawu
Gunung Lawu merupakan gunung yang terletak di perbatasan provinsi Jawa dan serta Jawa Timur, tepatnya di area Tawangmangu sedang Cemorosewu. Gunung Lawu yaitu gunung Barah yang mati atau istirahat. Tercantum gunung ini Pernah meletus di tahun 1885. Gunung Lawu tidak sedikit diminati oleh sebagian pendaki karena pemandangan yang luar biasa lagi juga tidak sedikit memiliki spot-spot apik contohnya sumber air, kawah, sabana, bukit, kabut, juga satu yg paling menarik merupakan adanya hunian warga alias pemukiman warga di puncaknya. Dan pemukiman tertulis diklaim Sebagai pemukiman luhur di Jawa.
Kebakaran gunung lawu

Gunung Semeru
Gunung Semeru adalah gunung Api terhormat di pulau Jawa terus terkenal nomor tiga di Indonesia Pasca gunung Kerinci (1), terus gunung Rinjani (2). Puncak tertinggi gunung Semeru merupakan bernama Mahameru mempunyai ketinggian 3.676 mdpl serta mempunyai suatu kawah yang tambah mengepulkan asap bernama Kawah Jonggring Saloko.

Gunung Semeru terletak di Malang tambah sebagian Lumajang. Gunung ini & masuk dekat kelompok pegunungan Tengger berulang satu komplek bersama gunung Bromo. Pegunungan Tengger merupakan pegunungan yang amat sangat gede yang di dalamnya berdiri banyak gunung-gunung mungil juga yg paling akbar gunung Semeru itulah.
Gunung semeru terbakar

Gunung Argopuro
Gunung Argopuro atau disebut serta “Argopura” yaitu gunung Barah yang terletak di Jawa Timur tepatnya di perbatasan Kab Probolinggo, Situbondo lagi Bondowoso. Argopuro memiliki arti “Argo=Gunung” berulang “Puro=pura” serupa bersama “Pura di atas gunung. Gunung ini sudah tak aktif pula. Gunung Argopuro mempunyai ketinggian 3.088 mdpl.

Gunung Argopuro masuk dalam kawaasan Pegunungan Iyang di Jawa Timur. Dengan cara geografis gunung Argopuro berdiri di antara kedua gunung yg mempunyai jumlah khusus di Indonesia yaitu Gunung Semeru (puncak terhormat di Jawa) pula Gunung Raung (trek tersulit). Apabila Semeru lagi Raung ber-biji maka Argopuro pun demikian adanya, Gunung Argopuro berperingkat Bagaikan gunung dengan koridor pendakian terpanjang di Jawa.
Gunugn argopuro terbakar

Gunung Penanggungan
Gunung Penanggungan merupakan gunung Api istirahat yang terletak di Kabupaten Mojokerto (Barat) berulang Kabupaten Pasuruan (Timur). Gunung Penanggungan memiliki ketinggian 1.653 mdpl. Gunung ini adalah gunung mungil yg terletak tidak jauh mulai sejak Gunung Arjuno kembali Gunung Welirang.

Berdasarkan studi selama dua th (2012-2014) ditemukan 116 web percandian atau objek kepurbakalaan, Berawal Dari alamat kaki terkabul mendekati puncak gunung Penanggungan.
Gunung penanggungan

Gunung Welirang
Gunung Welirang yaitu gunung Barah yg terletak di Kabupaten Malang terus Kab Mojokerto. Gunung ini tersebut dekat golongan gunung Barah yang terus aktif. Di puncak gunung Welirang terpendam kawah yang pun aktif mengeluarkan asap belerang.

Gunung Welirang memiliki saudara dobel merupakan Gunung Arjuno. Orang biasa Mengatakan kedua gunung ini dengan Gunung Arjuno-Welirang. Kedua pucuk gunung tersebut saling berhimpit dipisahkan oleh Gunung rangkap I dan Gunung dobel II.
Gunung welirang

Gunung Slamet
Gunung Slamet merupakan gunung terkenal di Jawa lagi kembali gunung tertinggi ke-2 di pulau Jawa Pasca gunung Semeru. Gunung Slamet memiliki ketinggian 3.428 mdpl. Gunung Slamet merupakan gunung Api yg berulang aktif. Gunung ini tengah dikatakan Bagaikan gunung yg membelah pulau Jawa di karenakan berdiri di 5 Kab yaitu Kabupaten Brebes, Banyumas, Purbalingga, Kab Tegal, semula Kab Pemalang, provinsi Jawa juga. Gerakan terakhir gunung Slamet merupakan pada bln Maret 2014 berulang hingga awal 2015 gunung ini pun berstatus waspada.
Gunung slamet

Gunung Arjuno
Gunung Arjuno atau “Arjuna” merupakan gunung Api yang terletak di Malang, Jawa Timur. Gunung ini yaitu gunung yg mempunyai kembaran bernama Gunung Welirang. Di karenakan puncak gunung Arjuno yang berdekatan dengan puncak gunung Welirang maka manusia tidak sedikit Mengatakan dua gunung ganda tertera Sebagai Gunung Arjuno-Welirang.
Gunung-arjuno-malang

yang berpotensi terbakar:
Gunung Merbabu
Gunung Sindoro

yang menggondol kegiatan vulkanik/secercah meletus:
Anakan Gunung Rinjani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar