Kamis, 10 November 2016

Gunung Semeru

GUNUNG SEMERU
Gunung Semeru yaitu gunung Api luhur di pulau Jawa pula terhormat nomer tiga di Indonesia Pasca gunung Kerinci (1), serta gunung Rinjani (2). Puncak terkenal gunung Semeru yaitu bernama Mahameru mempunyai ketinggian 3.676 mdpl serta mempunyai suatu kawah yg pula mengepulkan asap bernama Kawah Jonggring Saloko.

Gunung Semeru terletak di Malang kembali separuh Lumajang. Gunung ini masih masuk dekat grup pegunungan Tengger masih satu komplek bersama gunung Bromo. Pegunungan Tengger yaitu pegunungan yang sangat agung yg di dalamnya berdiri banyak gunung-gunung kecil terus yg paling gede gunung Semeru itulah.

Gunung luhur ini merupakan gunung Api yang pun aktif terus selama-saat Dapat terkabul erupsi maka itu gunung Semeru termasuk dekat kategori gunung yg berbahaya. Tersimpul letusan kawah terakhir pada 2008. Setiap pendaki dilarang mendekati kawah Semeru karena ada gas berbahaya yang Dapat membunuh pendaki.

Di samping keberbahayaan gunung Semeru, puncak Mahameru-nya yang sangat tinggi juga segalanya yg diharuskan gunung termuat susah untuk didaki terselip sepotong surga yang Bisa  kaliansaksikan di sepanjang perjalanan mendaki gunung Semeru. Alamat Berawal Dari titik awal andaakan berjalan Sampai kaki kita terhenti di puncak mulia akan andatemui pemandangan yang luar natural.

Pendakian gunung Semeru seimbang-saksama membutuhkan saat 3-4 hari (terkabul juga). Jalur yang bakal kita lewati mula-mula merupakan lorong datar menyusuri hutan masih beragam savana. Juga kedua melewati gang menanjak Sampai menuju puncak Mahameru.

Keadaan tanah di gunung Semeru ialah Jadi tantangan yang benar-asli harus  kalianperhatikan. Suhu yang Bisa meraih 0 derajat, angin kencang serta tengah urusan hipotermia yg tatkala-watku Bisa menyerang ditambah pula hujan yang tidak Bisa datang kapan saja sah-pasti harus  kalianperhatikan. Safery first harus kita camkan terus satu pun adalah kebersihan tambah kealamian gunung mesti dijaga lebih awal diri sendiri. Tidak miring ada pendaki yang melambatlambatkan sampah sembarangan berulang merusak distrik. Yg misalkan itulah yang menciptakan zona murka. Sehingga terus jagalah gunung Semeru karena jikalau bukan  kalianyang menikmatinya siapa pula. Pula ikuti pokok tertib yang diberikan pengurus pendakian.

Histori PENDAKIAN
Pendaki pertama gunung Semeru merupakan Clignet (1838) satu orang Ahli geologi berkebangsaan Belanda, lalu Junhuhn (1945) seseorang berpengetahuan botani berkebangsaan Belanda.

Soe Hok Gie, salah seorang tokoh aktivis Indonesia juga mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Indonesia, wafat di Gunung Semeru pada tahun 1969 karena menghirup asap beracun di Gunung Semeru. Beliau wafat dengan rekannya, Idhan Dhanvantari Lubis.

BASECAMP
yang mula-mula kita tuju merupakan terminal pasar Tumpang, Malang. Kemudian disambung menuju pos pendakian di desa Ranu Pani. Termakbul di basecamp andaakan mengurus surat-surat perijinan mendaki. Keterangan lebih lengkap Dapat buka di situs sungguh gunung Semeru di: www.Bromotenggersemeru.Org

kontrak PENDAKIAN GUNUNG SEMERU
melaksanakan pendaftaran dengan cara online di situs resmi: www.Bromotenggersemeru.Org
Fotocopy jati diri diri
mengisi biodata lengkapSurat keterangan sehat semenjak dokter
teliti perlengkapan
koridor PENDAKIAN GUNUNG SEMERU

lorong pendakian gunung Semeru yang paling terkini adalah jalan pendakian via Ranu Pani (Ranu Pane) ialah desa terdekat bersama kawasan gunung Semeru. Trek yg bakal  kalianlewati merupakan trek datar terlebih dulu karena kita akan menyusuri hutan sedang savana yang luas. Kemudian andaakan Berawal Dari berjalan naik turun perbukitan. Serta lalu naik menanjak hingga ke puncak mulia gunung Semeru “Mahameru”. Untuk rincian gang pendakian gunung Semeru via Ranu Pani silakan baca di sini.

GALERI PENDAKIAN GUNUNG SEMERU

RANUPANI
Desa Ranu Pani

RANU KUMBOLO
Ranu Kumbolo pertengahan tahun

RANU KUMBOLO HIJAU
Ranu Kumbolo Pada hijau

RANU KUMBOLO SEMERU
Siluet di Ranu Kumbolo

SUNSET DI RANU KUMBOLO
Sunset

SEMERU TERBAKAR
Tanjakan cinta di sedang kegersangan

TANJAKAN CINTA SEMERU
Berbondong-bondong menanjaki teknik penuh mitos “Tanjakan Cinta”

ORO-ORO OMBO
Taman lavender “Oro-Oro Ombo”

ORO-ORO OMBO semenjak JAUH
Oro-Oro Ombo awal kejauhan

KALIMATI
Kalimati

Mahameru 5CM
Gambaran pendakian menuju puncak via film “5cm”

mahameru-jarbouvic
Puncak terkenal gunung Semeru “Mahameru”

SOE HOEK GIE SEMERU
In Memoriam “DOE HOK GIE semula IDHAN LUBIS” pendaki sekaligus aktifis yang meninggal di Semeru karena menghirup gas beracun

SUNRISE MAHAMERU
Sunrise di puncak Mahameru

RAMAINYA PENDAKI GUNUNG SEMERU
Penampakkan ramainya pendaki yg amat sangat mau naik gunung Semeru (potret tenda di Ranu Kumbolo)

SAMPAH GUNUNG SEMERU
Jahatnya sejumlah pendaki yg tuturnya cinta kawasan

info GUNUNG SEMERU
Nama: Gunung Semeru
Ketinggian: 3.676 mdpl
Pengelola: TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru)
Gunung lain pada satu komplek: Gn.Bromo (2.392m) Gn. Batok (2.470m) Gn.Kursi (2,581m) Gn.Watangan (2.662m) Gn.Widodaren (2.650m).
Danau (ranu): Ranu Pani, Ranu Regulo, Ranu Kumbolo semula Ranu Darungan.
Pohon: cemara, akasia, pinus, serta rupa Jamuju.
Flora: Kirinyuh, alang-alang, tembelekan, harendong, Edelwiss putih, Lavender
Fauna: maung kumbang, budeng, luwak, kijang, kancil, dll
Hutan: hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, kembali Hutan Ericaceous atau hutan gunung
Kawah: Kawah Jonggring Saloka
Puncak: Mahameru
View gunung lain alamat puncak: Gunung Bromo, Argopuro, Raung, Arjuno, Welirang, Lawu
Mitos: Gunung Semeru merupakan paku untuk memaku pulau Jawa oleh seluruh dewa. Gunung Semeru merupakan ruang bersemayam Dewa Shiwa
kismis (Kisah Misteri):
Tarif: teliti di website benar www.Bromotenggersemeru.Org
website valid: www.Bromotenggersemeru.Org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar